Recent Post Dengan Thumbnails


Trik ini sebetulnya udah basi barangkali dan udah banyak yang tau, tapi tak ada salahnya bila kutulis di sini. Itung itung berbagi pengalaman. Siapa tau aja ada yang mau ninggalin komentnya he he he he..


Seperti biasa langkahnya dimulai dengan Login ke blogspot, lalu tata letak kemudian Add a Gadget. pada kotak pencarian ketikan kata kunci Recent post, kayak gambar di bawah ini :



Maka akan muncul jendela kayak di bawah ini, ada tiga pilihan. Silahkan coba salah satunya. Jika ingin recent post kita nantinya disertai dengan thumbnails, klik pilihan yang tengah (by Bloggers widget) :




Muncul jendela kayak di bawah ini :



Nah atur dech sesuai seleramu. Isi kolom Title dengan (Misalnya) Recent Post, Atur tinggi gadgetmu di kolom Height, Number of posts to display isi dengan jumlah posting yang ingin kita tampilkan. Isi dengan angka sesuai keinginanmu Sedangkan kolom Summary length (Needed only if you opt to display summaries) adalah seberapa panjang ringkasan postingmu di tampilkan dalam tiap tiap judul posting. Isi sesuai keinginanmu pula, jangan kebanyakan bro, namanya juga ringkasan. Lalu, Kolom-kolom kecil yang lain contreng aja bro, biar rame. Kemudian klik Update.

Kalo udah bener yang tampil adalah postinganmu, tinggal klik Save dan lihat dech hasilnya. Selamat mencoba...

kembali ke atas


Subscribe with Bloglines

4 comments:

Makasih udah mampir dan kasih komentar ....