17 Agustus 2011


Met Ultah Indonesiaku...
Met Ultah Negeriku tercinta
kalo di FB aku bakal nulis " Happy B'dy...."

Udah 66 tahun nih Indonesiaku merdeka, Alhamdulillah... berkat dan karena jasa para pendahulu, para pejuang, yang punya gelar, sampe yang makamnya ngga bertuliskan nama. Untuk kalian semua kupanjatkan do'a, semoga mendapat tempat yang layak di sisiNya.... Amin...


Ini curhat versi Abo Kolas :
Kami (terutama aku) yang di tinggalkan, yang diwariskan untuk menjaga dan memelihara kemerdekaan ini, mengisinya, merawatnya... apa yang telah aku perbuat ????... hingga saaat ini aku cuma bisa bilang.... Pusiiiiinnnnggggggg....  menjaga dan memelihara serta mempersatuakan ribuan pulau, beragam suku dan bangsa, beragam corak dan rupa... Hah... jangankan menjaga seluruh Indonesia, menjaga dan mengawal daerah PERBATASAN dengan negara tetangga aja aku ngga bisa... weih???? kenapa harus pusing-pusing mikirin perbatasan sono ??? udah ada yang ngurus tuh.... bah.. kalo terurus, ngga mungkin ada isu pengibaran bendera negara tetangga segala, kalo saja ada yang sedikit perduli, ngga mungkin nasionaliasme masyarakat di sana luntur hingga rela berpindah kewarganegaraan.... "Bo... ati-ati tuh mulut kalo nyerocos.." aku menimpali.... Abo kolas cuma tersenyum getir...

Iya sih, kalo dipikir-pikir, Abo Kolas ada juga benarnya... walau ngga bener semua. Bayangin aja, ngurus negara yang terdiri dari banyak pulau, belom lagi di pusat, boro-boro mo ngurus negara... malah saling sikut berebut kekuasanaan... Pantas aja SLANK teriak.... " MAU DI BAWA KEMANA.... NEGARA KITA TERCINTA ???"...

Aku jadi ikut-ikutan pusing, nyalaiin TV... ngga sehari absen tanpa NAZARUDDIN... niat mo nyaksiin siaran langsung detik-detik HUT proklamasi RI jadi buyar... bedug Maghrib masih luama buanget... jadi... biar ngga pusinggg.... mancingggggg....

Beruntung... sisa cacing nipah masih ada tuh yang kemarin ku beli murah meriah di kios depan gang pipit jalan Merdeka, peralatan tempur dalam kondisi siap tempur... selepas sholat duhur aku meluncur ke Kapuas Indah... wehhh lumayan rame yang mancing. arus masih deras...  jadi aku mancing di tepi saja. Dapet 3 ekor udang segede jempol, jadilah. Ketika akus mulai tenang dan cenderung bergerak naik ( Pasang Naik ) aku pindah ke tengah, nangkring di motor bandung paling tegah... sayang... dua kali lepas mulu. 

Ngga sampe setengah jam, arus udah kenceng buanget... kuputuskan untuk menyudahi mancingku, soalnya... batu pancing paling gede yang aku bawa... masih juga melayang terbawa arus. Mumpung toko pancing deket, ngga salah mampir sebentar fikirku, eh ternyata pada libur tuh... aku baru sadar... 17 Agustus coy....

Akhirnya aku ke pelabuhan Senghie, ketemu seorang mancinger yang lagi asyik nangkring sendiri, Aku permisi ikutan ngeramein nurunin semua pancingku. Nihil... Aku berpindah tempat, kali ini umpan kulempar ke bawah kolong steigher... dan... ngga berepa lama kemudian joran yang paling lentur bergoyang pertanda ada sesuatu yang menariknya dari bawah. Begitu ku angkat perlahan... terasa berat, seperti mengangkat kantong plastik yang kepenuhan air... ketika beberapa kali putaran reell... tiba-tiba joran menukik tajam. Beruntung sebelumnya aku sudah mengantisipasi dengan sedikit mengendurkan drag... ngga lama berselang... seekor udang galah yang beratnya kira-kira 2 ons lebih berhasil aku naikkan. 

Jam 5 sore, aku pulang, disamping karena mendung tebal yang siap-siap mau menumpahkan hujan, pun sekalian mau beli juadah buat berbuka puasa... yah, 17 Agustus 2011 ini... jadi sedikit berarti...






kembali ke atas

5 comments:

  1. merdeka indonesia ,,,, sekali merdeka tetepa merdeka

    ReplyDelete
  2. Obat Alamai Radang Paru-Paru : Yup... merdeka gan... tapi kami di sini belum sepenuhnya merdeka...

    ReplyDelete
  3. mo mancing... mancing jak bro, gak usah pake ngetrumpiin masalah negara segala... udah buanyak yang ngurusin... malah pada rebutan... hahahahahahahahaha... piss...

    ReplyDelete
  4. Dirgahayu Indonesia... semoga selali dilimpahi berkah/rahmat dan hidayah-Nya dan menjadi negeri yang Baldatun toyyibatun wa robbun ghofur... :) amin

    ReplyDelete
  5. @ dea bianglala : Amin ya Rabbal Alamin... makasih atas komentarnya gan...

    ReplyDelete

Makasih udah mampir dan kasih komentar ....