Donor Darah

Bang Kojek Donor darah
Memperingati HUT Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat ke-55, seperti peringatan tahun-tahun sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bekerjasama dengan PMI menyelenggarakan kegiatan Donor darah.


Kami dari BKD Provinsi Kalbar yang setiap tahun selalu berpartisipasi dalam kegiatan HUT Pemda tersebut kebagian tugas sebagai seksi penghargaan. Penghargaan yang menjadi tugas dan kewenangan kami adalah Satyalancana Karya Satya bagi PNS yang telah memasuki masa tugas 10, 20 dan 30 tahun. Selain diserahkah secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Barat, penghargaan itu kami serahkan kepada penerimanya di ruang balai petitih kantor Gubernur kalbar. kebetulan, donor darah yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi kalbar dan PMI dilaksanakan di ruangan yang sama.  

Pak Tris Budi sedang mendonorkan darahnya
Kebetulan aku kenal dengan Mbak Henny, salah satu petugas pelaksana donor darah. Yah... semula, rencananya mau chek darah saja. Oleh Mbak Henny aku disodori formulir untuk di isi... dan... Akhirnya, untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku mendonorkan darah. Ngga tau apa karena memang hatiku terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan darah ataukah karena terpukau dengan senyum mbak Henny, hahahahahahaha... entahlah. Yang jelas, aku ikhlas menyumbangkan darahku.

Prosesnya ngga lama koq, setelah cek tensi darah, isi formulir, darah kita siap ditransfusi ke kantong penyimpanan. Nunggu beberapa menit, udah...selesai.Sama petugas kita dikasih snack beserta ucapan terima kasih.

Senangnya lagi, acara hari ini berlangsung lancar, tertib aman dan terkendali berkat dukungan semua fihak, Setelah acara penyerahan piagam SLKS selesai, kita semua kembali ke tempat tugas masing-masing. Tak terkecuali aku yang ingin buru-buru memposting pengalaman pertamaku ini.

Salam blogger...

kembali ke atas

1 comment:

  1. K3c3w4 d3ng4n 4g3n 0nl1n3 g4m3 y4ng l41n ... ?
    4y0 buru4n d4f74r d151n1 y4 **f4n5**bett**ing ^.^

    ReplyDelete

Makasih udah mampir dan kasih komentar ....