PR amanah dari Bang Ronney

Waduh, Baru sempet OL nih. Jaringan di tempatku awut-awutan. Plus tahulah, di penghujung tahun begini. Sibuknya Minta ampun. Aku hampir lupa sama PR yang merupakan amanah dari Bang Ronney yang mana PR itu semula ku artikan sebagai Pekerjaan Rumah, eh ternyata, setelah membaca dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, aku jadi mumet sendiri. Wakakakakakak ....

Baik bro. untuk mempersingkat waktu, saya akan mencoba menjawab PR tadi dari nomor satu sampai empat (untung ngga' banyak) semampu saya.

Adapun 4 soal yang harus saya kerjakan, sebagai berikut:


1. Mengapa blog kamu bernama. . . . .?
2. Mengapa blog kamu pakai template ini?
3. Kejadian apa yang tak terlupakan dalam hidupmu?
4. Kirim PR ini ke 10 sahabat blogger!


dan langsung saya jawab nih :

1. Mengapa Blogku bernama Blog Nebiak Sangau

Blog Nebiak Sangau, bisa berarti Blog Anak Sanggau atau Blog Putra Sanggau. Nebiak, dalam bahasa Melayu daerah Kabupaten Sanggau Kapuas berarti "Anak atau Putra". Sedang penulisan nama kota Sanggau dengan "Sangau" (menghilangkan satu huruf G ) adalah merujuk kebisaan masyarakat daerah setempat yang lazim menyebut kota Sanggau dengan Sangau.

Blog ini ku buat awal Mei 2008 lalu, dengan tujuan untuk memperkenalkan Kota Sanggau kepada dunia (ceaella...) dan mengajak rekan-rekan se-kotaku yang kebetulan doyan ngenet untuk membuat semacam forum atau komunitas khusus "Nebiak-Nebiak Sangau". Eh, lama-kelamaan, karena aku asyik ngutak-atik template dan memasang berbagai widget ke blogku, aku jadi lupa tujuanku semula. Nah, jadilah blogku seperti apa adanya sekarang ini.

2. Mengapa Blogku memakai Template ini

Terus terang, aku buta dengan yang namanya html. xml, css dan sebagainya. Tapi dengan modal nekad dan kemauan keras disertai suport dan dorongan dari rekan-rekan semua, terutama rekan-rekan yang bersedia membimbingku secara online, akhirnya aku ketemu dengan template dari Free Blogger Skins ini. Ku anggap pas dengan karakterku.

Warna biru merupakan salah satu warna favoritku sejak kecil. adem githu ..., sedang putih, kata orang artinya suci. Lantas headernya nogol para keponakanku plus Annisa Fitri ankku tercinta.

3. Kejadian yang tak terlupakan dalam seumur hidupku adalah ...

saat pertama kali aku menjadi seorang ayah. Ketika istriku melahirkan anak kami yang pertama, yang kami beri nama Octavia Nurshifa Dita. Haru, sedih, bahagia, takut, marah, sesal ... semua bercampur aduk menjadi satu. Haru dan bahagia karena akhirnya aku bisa jadi lelaki dewasa, yang punya tanggung jawab. Takut dan sedih karena melihat istriku "berjihad" dalam persalinanya. Marah dan sesal karena teringat kelakua serta dosa-dosaku terhadap ibu yang telah bersusah payah melahirkanku.

saat Octavia Nurshifa Dita di panggil ke hadirat Allah SWT, usianya menginjak 2 tahun 4 bulan. Aku kembali sedih dan haru. Bahkan hampir-hampir kehilangan arah. Kukuatkan hati dan perasaanku. Bahkan lukanya masih terasa sampai sekarang.

Beruntung Allah SWT masih sayang kepadaku. Aku diberi lagi kesempatan kedua. dan sekarang, Annisa bakal punya adik lagi ...


4. PR ini ku lanjutkan ke sahabat-sahabatku di bawah ini :


1. ebenk789
2. ifoell
3. Ifat
4. Tito
5. Badot
6. Zakas
7. Handgener
8. Didit
9. Ellie
10. dimasprast
11. Blog Gendeng
12. Kios Info

Ok blogger. Ayo jawab dan kerjakan pr-nya. Selanjunya silahkan teruskan ke rekan-rekan yang lain ( tak harus 12 bloggers ). Kalo udah keposting, jangan lupa konfimsasi ke kojek ...

Salam Bloggers ...

3 comments:

  1. :( wah..maap dech..smoga smuanya ada hikmahnya..Jek'
    tnkyu..Jek,.smoga silaturahiimn..tetp trjaga..
    Oh..ya..Slam ya buat Keluarganya..

    ReplyDelete
  2. aku udah dpt pr yang sama sahabat, gpp kn? kamu ambil award ku yah

    ReplyDelete
  3. waduh bro, ane lagi sibuk bikin blog bru, jadi gak bisa dikerjain dulu, gpp kan? makasih ya udah jadi nominator PR nya....keep blogging bro

    ReplyDelete

Makasih udah mampir dan kasih komentar ....