Membuat Blog Untuk Profile

Untuk membuat blog profil, maksudku untuk membuat profile bisa kita terapkan dengan langsung membuat postingan seperti biasanya kemudian beri judul "About me" misalnya. Tergantung selera dan gaya masing-masing blogger. Begitu selesai mempercantik "About Me" tadi, publish postingan tersebut, klik readmorenya atau klik kanan pada judul postingan lalu open link in a new tab. Tengok di atas browser, di address barmu, kopi linknya untuk kamu pasangkan pada Tab menu blogmu.

Cara lain yang tak kalah asyiknya adalah dengan membuat blog baru. Terserah URL nya nanti mau diksaih nama apa, asal nyerempet-nyerempet dikit dengan Profile atau "About Me" tadi.

Kalo blogmu udah jadi. Buat postingan tentang diri kamu dengan judul Profile atau About me. Publish postinganmu. Lalu kita ganti template blog tadi dengan template dari www.pimp-my-profile.com . Cari Logo blogspot kemudian klik tulisan Blogger Template diatas tulisan tersebut.



Maka Kamu akan di bawa ke tampilan berikut :



Pilih template sesukamu, asal yang asyik dan ngga terlalu meriah (saranku), Setelah kamu ketemu dengan template yang cocok, klik detail & kode yang terletak di bawah gambar template,



maka kamu akan di bawa lagi ke tampilan seperti tampak pada gambar berikut :



Kopi seluruh kode yang ada di dalam kotak yang disediakan untuk kemudian kamu pastekan ke ruang edit htmlmu.

Mudah bukan ...

Ok Bloggers, selamat mencoba

kembali ke atas




1 comment:

Makasih udah mampir dan kasih komentar ....