Mengedit Template

Mengasyikkan memang, mengutak atik template blog. Baik yang html maupun yang xml. Menggonta-ganti backround, menambah elemen halaman dan sebagainya, sampai hal-hal yang lebih spesifik dan membuat jidat sedikit berkerut.

Kali ini aku cuma hanya bercerita doank, sedangkan untuk praktenya, sobat silahkan langsung meluncur ke link yang aku sediakan.

Template yang aku pakai aku dapatkan ddi sini , dengan sedikit modal kelincahan tangan mencopy paste berbagai kode ke dalam struktur templateku, alhamdulillah akhirnya jadi kayak gini. Gak bagus-bagus amat. Tapi Aku puas. Contoh blog bisa sobat lihat di sini. dan template blog yang aku pakai sekarangpun, tak luput dari kejahilanku.

Dimulai dengan menabah 3 kolom di bawah posting yang ilmunya aku dapet dari sini, lalu 3 kolom footer dari sini, terus 2 kolom di atas posting yang aku pelajari di sini

Klik salah satu label di blogku, maka akan muncul judul postingannya saja. trus di bawah barisan label, terdapat menu baru "Show all post", jurusnya kupelajari di sini dan di sini. Sementara untuk social bookmark yang terpasang di setiap posting ku pelajari di sini.

Silahkan sobat mencobanya. Saranku selalu sama. Jangan lupa membackup template, atau buat blog baru saja sebagai tempat untuk praktek. Ok Bloggers, selamat berexperiment ...


kembali ke atas





5 comments:

Makasih udah mampir dan kasih komentar ....