Strike Ikan Juara


Strike Ikan Juara
Originally uploaded by entobet
Ngga sabaran, jam sepuluh pagi aku izin keluar Kantor. kemana lagi kalau bukan ke Pasar Tengah Pontianak, ke toko pancing. Beli joran antena (telescopik) panjang 3 meter buat ngimbangi reel 6000 yang jarang aku pake.

Kutebus dengan harga Rp. 140.000,- doank. Yang penting aku punya joran panjang, buat mempraktekkan ilmu yang udah diturunkan Abo Sudin (sepupuku) dari Sanggau.

Aku pulang awal dari kantor setelah izin sama bu Diana (boss-ku) dengan alasan menjemput paman di Terminal Batu layang... hehehehe... sesekali boong ngga apa2 kali. Pulang lewat gertak satu (Jl. Kh. Wahid hasim) singgah di ruko penjual pakan ikan langgananku. Beli kecoak dan jangkrik seharga masing-masing tiga ribu perak.

Ngga pake lama, rupanya Udin (sepupu isteriku) dan Yani (keponakan isteriku) udah ready. Jam 3 sore ngacir ke kawasan dermaga Asrama KPLP Pontianak. Casting Ikan Juara.


Jika anda merasa blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan lewat email, silahkan isi alamat email anda pada kolom yang telah disediakan. Terima Kasih:

Delivered by FeedBurner

6 comments:

  1. tentu banyak ikannya....
    sudah lama juga saya tidak memancing!
    salam.

    ReplyDelete
  2. @Tungkaran Hati : Untuk kawasan Dermaga KPLP pontianak, ikan juaranya kecil-kecil, jarang pula menyentuh umpan pancing. Lain cerita di dermaga Seng Hie, ikan , bahkan ada yg sampai satu kiloan... Terakhir mancing bersama keponakanku si Yani hari Sabtu lalu, dapet Ikan Juara sebanyak 18 ekor segede pergelangan tangan, dengan berat berkisar antara 3 ons sampai 5 ons... asyik juga gan..

    ReplyDelete
  3. pasti asik bang ye..
    pontianak dimana lokasi bagus mancing sungai ya??

    ReplyDelete
  4. @Egha :
    untuk Pontianak, aku belum pernah mancing jauh-jauh bro, lokasi mancingku cuma seputaran dermaga asrama kplp dan pelabuhan senghie. konon di TPS dan TPI juga asik tuh, tapi aku belum pernah mancing di sana

    ReplyDelete
  5. wah... hobi mancing ya mas... saya juga hobi sih... tapi lama udah ga mancing.

    Btw, thanks sudah mampir di blog saya dan juga komentarnya... ^_^

    ReplyDelete
  6. @bliyanbayem :
    Hobi berat bro, saking beratnya ampe lupa ngeblog.... heheheheh... namun, sekarang pun udah agak jarang turun mancing, thanks juga ya...

    ReplyDelete

Makasih udah mampir dan kasih komentar ....