Membuat blog untuk profil (2)

etap dengan maksud yang sama, yaitu bikin blog untuk profile seperti postingan terdahulu. Kali ini kita memanfaatkan Layout generator yang disediakan masih oleh www.pimp-my-profile.com. Kita bisa mengutak atik bakcground, warna huruf dan sebagainya dengan generator yang satu ini. Youk Praktek ...

Meluncurlah ke http://www.pimp-my-profile.com/ maka kamu akan melihat tampilan berikut ini :



Lalu klik Layouts seperti tampak pada gambar berikut :



Lalu kita di bawa ke tampilan berikut :




Pada Tab Layout Editor, klik Blogger Editor seperti tampak bada gambar berikut :



Nah, sampailah kita pada ruang Blogger Template Generator



klik tombol start. Tapilannya akan jadi kayak gini nih :



Keterangan :

Masukkan url gambarmu dalam kotak Image URL (dalam contoh, aku pasang url http://www.halloween.co.uk/images/wallpapers/skull1024x768.jpg)

Tentukan Letak gambar pada kotak Position (dlam contoh aku memilih center, dengan menconteng bulatan yang paling tengah)

Atur apakah background tersebut kita buat Fixed atau repeat pada kotak Repeat (dalam contoh aku memilih none, artinya gambarnya tetap di tempat bila kita menggerakkan mouse)

Selanjutnya, klik tab next yang berwarna merah atau tab table untuk pengaturan selanjutnya. atur sesuai seleramu

bila telah selesai, klik lagi next atau tab text/heading untuk mengatur ukuran, jenis dan warna huruf. Klik Preview My Layout untuk melihat tampilan sementara.

Kalu sudah pas, klik lagi tombol next atau tab Scrollbar, atur sesuai seleramu. Lihat hasil sementara pekerjaanmu dengan mengklik tombol Klik Preview My Layout

Selanjutnya, klik lagi tombol next atau tab Graphic untuk mengatur background Header. Masukkan URL gambarmu ke dalam kotak Header Image URL dan tentukan lebar serta tinggi header pada kotak Width dan
Height Namun jika sobat merasa tidak perlu memasang image pada header, abaikan saja bagian ini.

Klik tobol Finish.

Klik tombol Klik Preview My Layout untuk melihat hasil tampilan sementara. bila di rasa kurang atau masih perlu diadakan perubahan-perubahan, sobat tinggal kembali ke tab-tab sebelumnya untuk melakukan pengaturan.

Kalau semua sudah beres dan pas alias OK, klik tombol Generate my code. Lihat hasilya seperti tampak pada gambar berikut :



Nah, kodenya udah jadi tuch. Tinggal sobat copy dan pastekan ke ruang edit HTML blogmu, atau bisa di simpan dalam format txt terlebih dahulu.

Nasi Bungkus :

Agar tata letak yang sudah sobat buat tetap seperti tata letak atau layout terakhir yang telah di buat, simpan dulu layoutnya. Tapi sebelumnya sobat harus Register terlebih dahulu alias buat accout di www.pimp-my-profile.com. Saya yakin, untuk register pasti bloggers semua udah pada bisa.

Oh iya, selain untuk blogspot, di situs ini kita juga bisa mendownload atau membuat layout untuk Friendster, Myspace, hi5 dan sebagainya. Silahkan coba deh satu persatu.

Ok, selamat berkarya ...

kembali ke atas





12 comments:

  1. Info menarik banget nih boss...
    thx dah berbagi... pengen nyoba... tuk blog yang aku rencanakan dah jadi aku buat.... aku link aja dulu alamlatnya.. teng kyu... oh iya... ada awards nih buat kamu.. di ambil ya...?

    ReplyDelete
  2. wah bagus juga yah....
    tapi aq takut bereksperimen so ada blog aq yang rusak gara2 eksperimenya salah ....hheheh.....
    atau mkin karna aq gaptek yah...

    ReplyDelete
  3. dih tambah keren aja nih kojek...ikutan dnk....

    ReplyDelete
  4. tukeran link yuk bro :D buat genjot traffic :)

    ReplyDelete
  5. wAH.. MAS TMBAH YAHUUD AJA BLOGNYA NIH.. SORRY MAS BRU BISA BERKUNJUNG,.. COZ BANYAK KERJAAN MINGGU2 NI.....kEEP BLOGGING bRO..

    ReplyDelete
  6. weh, mantabs dah tipsnya. sory baru berkunjung lagi nih bro, lagi sibuk siapin yang baru :D

    ReplyDelete
  7. nice tips bro, thanks for share. :)

    ReplyDelete
  8. wah dapet ilmu lagi nih ane..
    Thx Jek...!

    ReplyDelete
  9. wah dapet ilmu lagi nih ane..
    Thx Jek...!

    ReplyDelete
  10. wAH.. MAS TMBAH YAHUUD AJA BLOGNYA NIH.. SORRY MAS BRU BISA BERKUNJUNG,.. COZ BANYAK KERJAAN MINGGU2 NI.....kEEP BLOGGING bRO..

    ReplyDelete
  11. tukeran link yuk bro :D buat genjot traffic :)

    ReplyDelete

Makasih udah mampir dan kasih komentar ....